Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Dukung Palangka Raya Semakin Baik Aman dan Sejahtera

  • Oleh Hendri
  • 17 Juli 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim menghadiri perayaan HUT Palangka Raya yang ke 65 tahun. Perayaan HUT kali ini berlangsung meriah di halaman kantor Wali Kota, Minggu 17 Juli 2022.

Upacara HUT Pemko yang ke 57 dan HUT Kota Cantik yang ke 65 ini dipimpin Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo. Selain kepala daerah dan pejabat di pemerintahan setempat nampak hadir sejumlah tamu undangan sekitar 160 orang.

"Usia Palangka Raya sudah tidak muda lagi, perjalanan panjang bisa sampai titik ini dengan berbagai macam kemajuan di segala bidang. Kami dari TNI mengucapkan selamat dan kita terus dukung Kota Cantik semakin baik, rukun dan sejahtera untuk semua," ungkap Kasdim.

Diketahui Kota Palangka Raya merupakan bagian integral dari terbentuk Provinsi Kalimantan Tengah. Pembentukannya melalui proses yang cukup panjang sehingga mencapai puncaknya pada tanggal 23 Mei 1957.

Kota ini dibangun dari hutan belantara yang dibuka melalui Desa Pahandut di tepi Sungai Kahayan. Sebagian wilayahnya masih berupa hutan, termasuk hutan lindung, konservasi alam serta Hutan Lindung Tangkiling pada awal pembangunannya.

"TNI selalu siap membantu pemerintah daerah dan masyarakatnya untuk mengatasi berbagai tantangan yang ada. Semoga TNI dan Pemko terus berkolaborasi mewujudkan kota ini sesuai visi-misi kepala daerah," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru