Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Palangka Raya ke 65 Tahun, Fairid-Umi Komitmen Tuntaskan RPJMD

  • Oleh Hendri
  • 17 Juli 2022 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah memasuki usia 65 tahun. Banyak harapan disematkan oleh berbagai pihak termasuk kepala daerah saat ini, yaitu Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Wakilnya, Umi Mastikah.

Keduanya berharap agar visi untuk mewujudkan Kota Cantik menjadi kota yang maju, rukun dan sejahtera bisa semakin dimuluskan langkahnya. Selain itu juga tetap komitmen untuk menuntaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

"Kami berharap agar kita bisa semakin baik sesuai dengan motto, yakni Kota Cantik (Terencana, Aman, Nyaman, Tertib, Indah dan Keterbukaan). Selain itu, dengan visi dan misi serta RPJMD kami komitmen menuntaskannya didukung sinergi semua pihak," ungkap Fairid Naparin.

Berdasarkan RPJMD ada tiga strategi utama pembangunan yakni pemerataan infrastruktur wilayah, peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, komunikasi, keamanan, dan pelayanan publik serta peningkatan kemandirian ekonomi daerah.

"Untuk tahun 2022, arah kebijakan pembangunan kita adalah peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan untuk terwujudnya masyarakat cerdas," jelasnya.

Kemudian pada 2023, akan mengarah pada pemantapan pelayanan publik, tata kelola pemerintahan yang baik untuk terwujudnya kota yang maju, rukun dan sejahtera. Tapi selain itu, di lapangan pasti juga isu-isu strategis yang sedang berkembang dan bersifat urgent tetap diprioritaskan.

"Ini juga akan menjadi penilaian kami menentukan arah pembangunan daerah. Namun kita liat sisi urgensinya seberapa penting, seberapa perlu, manfaatnya dan lain-lain," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru