Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor Inginkan Ada Produk Lokal Air Mineral di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juli 2022 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, menginginkan agar nantinya ada produk lokal air mineral. Sehingga, tidak lagi banyak mendatangkan dari luar kabupaten ini. 

"Saat ini katalog lokal kita sudah ada, sehingga jika dapat membangun atau menyajikan produk air mineral, maka akan cukup menguntungkan," ujar Halikinnor, Senin, 18 Juli 2022. 

Dia meminta kepada pihak PDAM Dharma Tirta Mentaya untuk memikirkan pembuatan produk air mineral tersebut. Dengan brand Sampit, sehingga bukan hanya dapat menguntungkan saja, namun juga mengangkat nama daerah ini. 

Sehingga ke depannya untuk air mineral kebutuhan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) bisa dipenuhi, asalkan kualitasnya tidak kalah denhan air mineral lainnya yang saat ini dijual di Kotim. 

"Di Kotim banyak sumber air, sehingga sudah seharusnya kita memiliki produk air meneral sendiri," katanya. 

Produk lokal sendiri sudah seharusnya menjadi kewajiban diciptakan. Selain dapat menambah lapangan pekerjaan atau penghasilan daerah maupun masyarakat. Namun juga bisa mempromosikan nama daerah ini. 

"Kalau itu terwujud, dampaknya cukup besar bagi daerah ini. Karena air mineral merupakan kebutuhan masyarakat," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru