Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Utara Laksanakan IHT IKM di 5 Sekolah Dasar

  • Oleh Ramadani
  • 18 Juli 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS,  Muara Teweh  – Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara beberapa  telah melaksanakan kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Program Sekolah Penggerak (PSP) angkatan II tahun 2022 di 5 Sekolah Dasar (SD).

Dalam penutupan kegiatan IHT IKM PSP tersebut dilaksanakan di masing-masing sekolah yang menyelenggarakan. 

SDS Muhammadiyah Muara Teweh salah satu sekolah yang ikut dalam kegiatan IHT tersebut. Dan pada SDS Muhammadiyah telah dilaksanakan penutupan kegiatan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Program Sekolah Penggerak (PSP) angkatan II tahun 2022.

Pengawas SDS Muhammadiyah Muara Teweh, Kasdi mengatakan dalam pelaksanaan IHT IKM program sekolah penggerak yang dilaksanakan, SDS Muhammadiyah sangat beruntung sekali karena terpilih dalam kegiatan IHT IKM program sekolah penggerak. 

"Yang lain, SD yang belum terpilih ia harus menggunakan kurikulum merdeka belajar dengan menggunakan operasional tersendiri dengan menggunakan dana BOS,” kata Kasdi, Senin 18 Juli 2022.

Dikatakannya, untuk yang sudah menjadi sekolah penggerak ada bantuan dari pemerintah yaitu dana BOS Kinerja. Kalau SD-SD yang lain dan belum masuk kedalam sekolah penggerak menggunakan dana BOS murni. 

Untuk itu kegiatan IHT ini tidak habis sampai di sini, masih banyak alur dan jalan yang harus kita lalui, hal ini demi kemajuan sekolah. 

Ketua panitia Norainah Olpah mengatakan pada dasarnya kegiatan IHT ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM tenaga pendidik, karena yang kita hadapi saat ini semakin berat dalam rangka mewujudkan sekolah yang demokratis, efektif dan efesien. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru