Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Gelar Apel Siaga Personel dan Sarpas, Ini Tujuannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Juli 2022 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan menggelar apel kesiapsiagaan personel dan sarpas dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kabupaten Katingan, Senin, 18 Juli 2022.

Kegiatan apel ini dipimpin oleh Kabaglog Kompol Harjunanto mewakili Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo. Kegiatan diikuti seluruh PJU dan personel Polres Katingan.

Dalam sambutannya, Kabaglog Kompol Harjunanto mengajak untuk membangun komitmen dalam upaya pencegahan dan penanganan pengendalian bencana alam dan non alam seperti banjir, kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh jajaran, instansi pemerintah, swasta, dan segenap masyarakat untuk lebih tanggap dan peduli terhadap perubahan cuaca yang begitu cepat yang dapat mengakibatkan bencana alam, baik banjir, kabut asap yang disebabkan oleh maraknya karhulta maupun tanah longsor," katanya.

"Sehingga, kita dapat mengantisipasi kemungkinan kerugian lebih besar, terlebih yang dapat menyebabkan korban jiwa,” tambahnya. 

Kabaglog juga mengingatkan untuk tidak lupa menyiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam penanganan bencana alam. Dengan begitu, masyarakat dapat terbantu atas hadirnya pemerintah di tengah bencana yang tentu sangat tidak diharapkan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru