Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelas Klinik Bisnis: Kepemilikan Smartphone Melebihi Populasi Penduduk

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juli 2022 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perencana Keuangan Profesional, Rista Zwestika mengatakan bahwa di era digital saat ini, kepemilikan smartphone sudah melebihi populasi penduduk. Karenanya, hal tersebut harus dimanfaatkan oleh pelaku UMKM.

"Menurut We Are Social dan Hootsuite tahun 2021, dalam segi Indonesia Digital Market & Potential Outlook, kepemilikan handphone melebihi populasi penduduk, lalu akses internet sekitar 73,7 persen serta pengguna aktif media sosial adalah 62,04 persen dari total populasi," kata Rista dalam rilis yang disampaikan kepada Borneonews pada Selasa, 19 Juli 2022.

Sementara kenaikan traffic berbagai platform e-commerce, lanjut Rista, memicu konsumen untuk lebih sering berinteraksi menggunakan pembayaran digital.

"Apalagi didukung oleh katadata, estimasi nilai transaksi e-commerce Indonesia akan terus meningkat dari tahun ke tahun, sejak 2021 hingga 2025 mendatang," jelasnya.

Hal tersebut menurutnya memungkinkan kemajuan yang sangat signifikan terhadap ekonomi dan bisnis melalui digitalisasi.

Sementara itu, CEO Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid dalam kesempatan yang berbeda menyampaikan bahwa sudah saatnya para pelaku UMKM berinovasi dan beradaptasi dengan digital.

"Semoga kelas klinik bisnis dapat memberikan manfaat yang besar kedepan. Saya berharap materi yang diperoleh dapat implementatif dan aplikatif bagi seluruh pelaku UMKM Indonesia. Sudah saatnya kegiatan ekonomi dan bisnis bertransformasi ke dalam bentuk digital, untuk itu mari lebih inovatif dan adaptif lagi dengan digital saat ini, terkhusus terhadap digitalisasi keuangan," jelas Monica. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru