Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Guru SD di Gumas Telah Ikuti Pelatihan Terkait Matematika

  • Oleh Riska Yulyana
  • 19 Juli 2022 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) setempat bekerja sama dengan Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika (Gernas Tastaka) telah melatih sekitar 30 guru tingkat Sekolah Dasar (SD). 

"Ada 30 guru SD telah mengikuti pelatihan dari Gernas Tastaka di tahun 2021 lalu. Mereka diajarkan bagaimana mengajarkan peserta didik matematika dengan mudah," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Disdikpora Esra. 

Esra melanjutkan, selama ini, banyak orang yang mengatakan bahwa matematika merupakan mata pelajaran yang sulit dipahami. Dengan pelatihan tersebut, para guru diajarkan bagaimana menyelesaikan soal matematika dengan mudah sehingga selanjutnya bisa mengajarkannya pada peserta didik masing-masing. 

Dikatakannya, dari 30 peserta pelatihan, Esra mengambil enam orang guru yang dianggap sudah mampu untuk menjadi pembicara untuk menyebarkan ilmunya terkait matematika ke guru-guru SD lain di Kabupaten Gunung Mas. 

"Misalnya ada acara dari Kelompok Kerja Guru (KKG) maka saya akan minta diselipkan waktu untuk materi pembelajaran matematika yang diisi oleh guru yang sudah ikut pelatihan di tahun 2021 lalu itu," tukasnya Esra. 

Kepala Disdikpora ini berharap, dengan adanya pelatihan matematika itu, para guru bisa mengembangkan kompetensi dan bisa mengajarkan peserta didiknya terkait matematika menjadi lebih mudah. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru