Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C Ungkap Keluhan Orang Tua Murid SDN 14 Palangka

  • Oleh Hendri
  • 20 Juli 2022 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rombongan Komisi C DPRD Palangka Raya mengunjungi SDN 14 Palangka dan bertemu dengan orang tua murid. Mereka datang untuk mendengarkan usulan maupun tantangan yang dihadapi, mengingat sekolah itu mengalami ambruk awal tahun kemarin.

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita mengatakan ada beberapa keluhan yang disampaikan orang tua murid lantaran anak-anak mereka harus pindah sekolah atau numpang belajar ke SDN 1 dan SDN 6.

"Mereka menyampaikan ada tambahan biaya untuk mengantar anak sekolah, kalau dulu anak bisa jalan kaki saja tapi sekarang harus naik motor diantar orang tuanya," ungkapnya, Rabu 20 Juli 2022.

Hal lainnya yang juga menjadi keluhan adalah jam masuk sekolah. Pasalnya peserta didik dari SDN 14 diberikan waktu masuk pada siang hari lantaran ruang kelas penuh. Persoalan ini menjadi kendala tersendiri bagi orang tua murid yang kerja swasta.

Setelah melihat kondisi di sana dan mendengarkan usulan orang tua murid, Komisi C sepakat mendorong pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan baru yang tidak jauh dari sekolah asal.

"Ya kami mendorong agar sekolah ini bisa direnovasi atau dibangun kembali dengan segera. Kalau bisa seperti apa yang orang tua siswa inginkan, yakni di sekitaran sekolah yang lama," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru