Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Palangka Raya Akan Tebar Bibit Ikan di Perairan Kameloh Baru

  • Oleh Hendri
  • 21 Juli 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perikanan Kota Palangka Raya akan melakukan penebaran atau restocking bibit ikan di perairan Kameloh Baru. Sebelum restocking, pihaknya melakukan survei di perairan untuk memastikan kondisi air dan sungai tidak tercemar.

"Sebelum menebarkan benih ikan di perairan, kami terlebih dahulu melakukan survei lokasi. Hal ini untuk memastikan benih-benih ikan yang akan ditebarkan nantinya dapat berkembang biak dengan baik," kata Kepala Dinas Perikanan Palangka Raya, Indriarti Ritadewi, Kamis, 21 Juli 2022.

Menurutnya, penebaran adalah salah satu upaya penambahan stok ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan umum, pada perairan yang dianggap telah mengalami krisis akibat padat tangkap atau tingkat pemanfaatannya berlebihan.

Tujuan restocking selain menambah stok ikan dapat dipanen sebagai ikan konsumsi , juga bertujuan mengembalikan fungsi dan peran perairan umum sebagai ekosistem akuatik yang seimbang.

"Semoga saja pada tanggal 28 Juli mendatang kami bisa melakukan restocking benih ikan demi meningkatkan populasi ikan dan melestarikan keanekaragaman sumberdaya ikan," ungkapnya.

Dalam kegiatan survey lokasi restocking tersebut, Dinas Perikanan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas, sejumlah kelompok nelayan dan tokoh masyarakat di Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sebangau. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru