Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Covid-19 Naik, RSUD Palangka Raya Siapkan Ruang Perawatan

  • Oleh Hendri
  • 21 Juli 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Humas RSUD Kota Palangka Raya, dr Hendra Panguntaun mengatakan, kenaikan Covid-19 belakangan ini menjadi kekhawatiran untuk tenaga medis. Saat ini, RSUD juga telah mempersiapkan ruang perawatan sebagai antisipasi adanya pasien bergejala berat.

"Kami menyiagakan seluruh pelayanan Poli Covid-19 selama 24 jam penuh, beserta dengan fasilitas rawat inap berupa ruang isolasi dengan daya tampung 5 tempat tidur," katanya, Kamis, 21 Juli 2022.

Meski dalam beberapa hari terakhir ada peningkatan kasus Covid-19, RSUD setempat dalam 2 minggu ini belum ada menangani satupun kasus konfirmasi positif Covid-19, baik yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

"Nampaknya memang peningkatan kasus belakangan ini ditangani oleh pihak rumah sakit lainnya," ujar Hendra.

Dia menambahkan, semua tenaga kesehatan (Nakes) sudah siap walaupun tidak ada menangani pasien Covid-19. Selain itu, obat-obatan dan oksigen juga dipastikan masih sangat memadai. Sehingga, bila ada kasus baru, RSUD di Kalampangan itu sudah siap.


"Tapi saya berharap agar lonjakan kasus ini tidak semakin bertambah lagi. Masyarakat tetap disiplin memakai masker, ikuti vaksinasi dan jalani pola hidup sehat," tuturnya.

Untuk diketahui, wilayah kelurahan yang masih berstatus zona merah Covid-19 antara lain Menteng, Langkai, Palangka, Bukit Tunggal, dan Panarung. Zona kuning berada di Kelurahan Sabaru dan Pahandut. Sementara 23 kelurahan lainnya di Kota Cantik masih dalam zona hijau atau beresiko rendah. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru