Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kalteng Tingkatkan Mutu PSM Melalui Bimtek

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Juli 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dasar Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

"Bimtek ini kiranya dapat dijadikan sebagai momentum evaluasi dan introspeksi dalam rangka peningkatan mutu PSM," kata Plt Kepala Dinsos Provinsi Kalteng Noor Halim di Aula Hotel Luwansa seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Ia berharap bisa memberikan pengetahuan PSM sebagai Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang ada di masyarakat.

Pengetahuan dasar tentang PSM tersebut meliputi konsep dasar penyelenggaraan kesejahteraan sosial, tugas pokok dan fungsi, serta konsep dasar kemampuan teknis PSM.

Hal itu didukung dengan pemberian motivasi untuk meningkatkan komitmen PSM dalam kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Dilaporkan turut hadir dalam kegiatan bimtek, Pejabat Administrator di lingkungan Dinsos Kalteng serta narasumber dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Wartini dan serta perwakilan dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru