Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindagkop UKM Pulang Pisau Gelar Bimtek Kerajinan Rotan

  • Oleh Asprianta
  • 22 Juli 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop dan UKM) Kabupaten Pulang Pisau, belum lama ini menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan dan pengembangan produk kerajinan anyaman rotan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sentral Anyaman Rotan Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir dan dibuka langsung Kepala Disperindagkop dan UKM Pulpis, Elieser Jaya dengan dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah Aster Banowati dengan melibatkan pelaku UKM anyaman rotan di Kecamatan Kahayan Hilir.

Kepada awak media Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Pulang Pisau Elieser Jaya mengatakan, kegiatan Bimtek itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan serta menambah wawasan para pengrajin untuk mengolah produk kerajinan terbuat dari rotan.

"Hasil para pengrajin itu nanti akan dipamerkan pada Event Internasional Furniture Expo yang akan digelar di Jakarta pada 18 hingga 21 Agustus Tahun 2022 mendatang," ucap Elieser Jaya. 

Melalui Bimtek ini, pihaknya berharap, pada gelaran Event Internasional Furniture Expo kerajinan anyaman rotan dari Pulpis bisa bersaing dengan produk dari daerah lain, sehingga nantinya bisa menambah penghasilan para pengrajin anyaman rotan yang ada di Pulpis.

“Saya berharap, kepada para peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga ilmu yang didapat dapat meningkatkan kualitas produksi anyaman rotan. Jadi dapat bersaing di pasaran, baik lokal maupun nasional,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru