Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Bhakti Adhiyaksa ke 62, Kejari Kobar Gelar Beragam Kegiatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Juli 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangkaian peringatan Jari Adhiyaksa ke 62, beragam kegiatan digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotawaringin Barat (Kobar).

Mulai dari pekan olahraga yang diikuti oleh internal Kejari Kobar, tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Pura Pangkalan Bun, bakti sosial, donor darah, anjangsana ke panti asuhan, sunatan masal dan kegiatan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kobar, Makrun, Jumat, 22 Juli 2022 menjelaskan harapannya dengan momen Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) kinerja seluruh jajaran semakin maksimal terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Selain itu, beberapa pencapaian juga telah dilakukan jajaran Kejari Kobar dalam kurun waktu Januari hingga Juli 2022. Comtohnya dalam bidang Intelijen, telah dilakukan penyuluhan hukum melalui Jaksa masuk sekolah, Jaksa menyapa," jelas Kajari.

Setelah itu, menurut Makrun, bidang Pidana Umum (Pidum) telah menangani 225 perkara yang sudah penuntutan 223 dan sudah eksekusi 204, sebagian lainnya masih melakukan upaya hukum.

"Terdapat 3 perkara yang diselesaikan dengan pendekatan restoratif justice. Setah itu bidang Pidana Khusus Kejari Kobar, hingga saat ini menangani 2 perkara dalam tahap penyidikan dan 1 kasus lagi penyelidikan," jelas Kajari.

Menurut Kajari, 2 kasus yang sudah ditangani saat ini masuk tahapan penuntutan dan 1 kasus telah dieksekusi.

"Alhamdulillah saat ini jajaran Kejari Konar sudah bisa menyelamatkan keuangan negara yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah," jelas Kajari. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru