Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

42 Kafilah Kapuas Ambil Bagian di MTQ Tingkat Provinsi Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juli 2022 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kafilah Kabupaten Kapuas turut mengambil bagian dengan mengikuti kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan hadits ke-XXX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya. Kapuas mengirimkan kafilah sebanyak 42 orang.

Ketua Umum LPTQ Kapuas yang diwakilkan oleh H Asyhadi menyebutkan kafilah Kabupaten Kapuas yang mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalteng kali ini berjumlah 42 peserta dengan didampingi pelatih disetiap cabang lombanya.

“Alhamdulillah, kafilah Kabupaten Kapuas dapat mengikuti semua cabang yang dilombakan dalam MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini dan semoga para peserta dapat tampil maksimal menunjukkan kemampuan terbaiknya,” kata H Asyhadi, Sabtu 23 Juli 2022.

Sebelumnya, secara simbolis para kafilah telah dilakukan pelepasan oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, bertempat di aula Kantor Kemenag Kapuas, pada 22 Juli 2022 yang ditandai dengan penyerahan bendera LPTQ dari Wakil Bupati kepada Ketua Umum LPTQ Kapuas.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengungkapkan rasa syukurnya karena kafilah Kabupaten Kapuas dapat mengikuti MTQ tingkat Provinsi kalteng yang digelar sejak tanggal 21 - 29 Juli 2022 di Kota Palangka Raya.

“Pesan saya agar para kafilah dan pelatih nantinya dapat menjaga kesehatan dan kekompakan selama mengikuti rangkaian kegiatan MTQ nanti, sehingga dapat menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Kapuas,” ucap Nafiah.

Wabup menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti yang dilaksanakan kali ini, dimana dirinya mendoakan yang terbaik kepada seluruh kafilah yang bertanding dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalteng.

Sementara, Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan dalam arahannya berpesan kepada peserta yang bertanding nantinya agar konsisten dalam mengikuti jadwal pelaksanaan MTQ yang sudah ditetapkan oleh panitia, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Jadilah kita menampilkan yang terbaik, jadikan Alquran sebagai pedoman hidup kita dengan memahami inti sari setiap ayatnya, sebab dengan kita mencintai Al-Qur’an dan hadits maka keberkahan akan menghampiri kita,” tutur Hamidhan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru