Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah MTQ yang Berangkat ke Palangka Raya Diminta Berikan Penampilan Maksimal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juli 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor secara resmi memberangkatkan kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Al Hadits ke XXX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya. 

Pada saat sambutan Halikinnor tidak memberikan target besar kepada mereka. Hanya saja, ia meminta agar para kafilah bisa tampil maksimal. 

"Kami tidak menargetkan untuk meraih juara umun, namun saya minta agar kafilah tampil semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Jumat, 22 Juli 2022. 

Dia sengaja tidak memberikan target tersebut, karena Halikinnor percaya jika para kafilah memberikan penampilan yang lebih maksimal, maka hasilnya juga akan lebih baik. 

Dia juga mengatakan harapannya terhadap para kafilah bukan hanya pada saat mewakili Kotim mengikuti MTQ saja. Namun mereka memiliki tanggungjawab yang sangat besar. Yakni menjadi duta Kotim untuk memberikan suri tauladan kepada masyarakat. 

"Seorang kafilah mempunyai kemampuan memahami Al Qur'an yang lebih baik dibandingkan yang lain. Sehingga, hal itulah yang nantinya bisa disalurkan kepada masyarakat, terutama para pemuda di Kotim," katanya.

Dia juga mengatakan penyelenggaraan MTQ bukan sekedar acara periodik tanpa makna dan hanya untuk mengejar prestasi juara, namun juga dimaksudkan sebagai sarana strategis dalam rangka memahami nilai-nilai Alquran serta memupuk kecintaan dan kebanggaan umat terhadap kitab suci. 

"Kita ummat Islam kembali pada Al Qur'an, memiliki, mengamalkan, dan mendakwahkannya. Hidup ini perlu keseimbangan, dan pedomannya tidak lain adalah Alquran," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru