Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi dan Satpol PP Tangani Pemuda Mabuk Ancam Pengunjung Warung

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Juli 2022 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Personel Polres Barito Timur dan Satpol PP mengatasi pemuda yang mabuk minuman keras serta mengancam pemilik warung dan pengunjung lainnya, Sabtu, 23 Juli 2022.

Plt Kasatpol PP Barito Timur Ari Panan P Lelu menjelaskan, sekitar pukul 22.00 WIB pihaknya menerima laporan pemilik warung di Simpang Bangi Wao Kecamatan Dusun Timur karena ada seorang pemuda dalam kondisi mabuk minuman keras sambil mengancam.

"Kami kemudian berkoordinasi dengan piket Polres Barito Timur dan mendatangi lokasi warung. Tiba di warung yang dimaksud, kami menemukan pemuda asal Desa Jaweten yang dalam keadaan mabok berat dan berbicara tidak normal," kata Ari Panan.

Pemilik warung mengungkapkan, pemuda sudah ada di warung itu sekitar pukul 20.00 WIB. Saat datang diduga sudah dalam kondisi mabuk. Dia juga selalu mengancam akan memanggil teman-temannya yang lain.

"Untuk menghindari terjadinya keributan atau perkelahian, pemilik warung memilih menghubungi Satpol PP yang merespon cepat bersama piket polres langsung menuju lokasi," jelasnya.

Selanjutnya petugas menggeledah isi tas dan badan tersebut pemuda tersebut, namun hanya ditemukan satu botol minuman keras dalam tasnya.

Pada saat digeledah sempat hampir terjadi perkelahian dengan pengunjung lain, pasalnya pemuda tersebut tersinggung saat disebut mabuk, namun petugas berhasil melerai dan mendamaikan.

"Karena tidak ada barang terlarang lain yang dibawanya akhirnya kami suruh pulang. Saat itu sudah jam 1 dinihari, makanya pemilik warung juga langsung kami perintahkan menutup warungnya," imbuh Ari Panan. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru