Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RAKI adalah Dapur FOReTIKA dan DKN Akademisi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juli 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Panitia Rapat Nasional Rumah Akademisi Kehutanan Indonesia atau RAKI, Profesor Rahmawaty mengatakan bahwa RAKI dapat diibaratkan sebagai dapur bagi Forum Pimpinan Lembaga Pendidikan Tinggi Kehutanan atau FOReTIKA dan Kamar Akademisi pada Dewan Kehutanan Nasional atau DKN.

"Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, RAKI juga merupakan dapur atau sekretariat FOReTIKA dan DKN Akademisi, sehingga Raki sangat berperan dalam memberikan masukan terkait kebijakan kehutanan di Indonesia melalui DKN dan Foretika," kata Prof Rahmawaty dalam pertemuan online kemarin.

Dalam rapat online menurut Prof Rahma, panitia mengundang seluruh anggota dan pengurus raki yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Adapun tujuan pertemuan ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada kita semua tentang awal sejarah terbentuknya RAKI yang disampaikan oleh Dr Agus Setyarso selaku inisiator, pengarah dan senior kita di RAKI, dan dilanjutkan dengan laporan kegiatan RAKI yang disampaikan oleh Ketua RAKI Prof Didik Suhardjito dan selanjutnya adalah pemilihan pengurus baru RAKI yang dipandu oleh moderator kita Dr Soni Trison," katanya lagi.

Prof Rahmawaty mengharapkan bahwa melalui pertemuan tersebut maka terbentuk pengurus baru RAKI yang beranggotakan semua akademisi dari seluruh penjuru tanah air yang akan berkolaborasi dengan DKN dan Foretika dan berkomitmen dalam memajukan kehutanan di Indonesia.

"Kami dari panitia dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua Raki yang telah memfasilitasi dan telah meluangkan waktu untuk membuka acara ini. Juga kepada Dr Agus Setyarso yang bersedia meluangkan waktu memberikan sambutan dan arahan terkait RAKI, MC Marifatin Zahrah, pembaca doa Dr Bejo Slamet, moderator Dr Soni Trison dan seluruh peserta yang hadir pada kegiatan ini," kata Koordinator Raki Region Sumatera ini.

Berdasarkan pemilihan pengurus baru RAKI, Dr. Soni Trison terpilih sebagai ketua untuk periode selanjutnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru