Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Farid Wajdi Minta Pegawai Bergejala Covid-19 untuk Periksa dan WFH

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Juli 2022 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Farid Wajdi meminta pegawainya yang memiliki gejala flu untuk melapor dan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Hal itu dilakukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Sekda Provinsi Kalteng Perihal ASN/Karyawan dengan keluhan demam, batuk atau pilek.

"Saya sudah mengimbau kepada jajaran (Disnakertrans), jika sedang sakit yang memiliki gejela Covid-19. Segera melapor dan bekerja dari rumah, sesuai SE Sekda," ungkapnya, Senin 25 Juli 2022.

Ia menyampaikan sejak disosialisasikannya edaran tersebut sampai sekarang tidak ada laporan masuk pegawai Disnakertrans yang bergejala.

"Hingga saat ini belum ada dari jajaran kami yang melaporkan diri," bebernya.

Edaran Sekda Kalteng Nomor 215/P2P/VII/2022 tersebut mendorong perangkat daerah untuk menerapkan Prokes di lingkungan kerja masing-masing serta melarang ASN/karyawan dengan keluhan demam, batuk atau pilek masuk kantor.

ASN/karyawan dengan gejala demam, batuk atau pilek diminta untuk work from home (WFH) selama masih memiliki gejala tersebut dan diawasi langsung oleh kepala perangkat daerah.

Kemudian bagi ASN/ karyawan dan keluarga inti yang mengalami demam, batuk atau pilek, agar melaksanakan swab RDT Antigen secara gratis di Gedung Regional Maintenance Center (RMC) Dinas Kesehatan. (HERMAWAN DP/B-11)

Inspektur Provinsi Kalteng Saring menyerahkan surat tugas pengawasan kepada Asisten III Kabupaten Pulang Pisau Awun S. Ampung di Aula Andris Nandjan Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Pulang Pisau, Senin 25 Juli 2022. (FOTO: MMC KALTENG/DAVID)


TAGS:

Berita Terbaru