Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Apresiasi Capaian Pemungutan Pajak UPT-PPD Samsat Kobar

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Juli 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Adanya capaian yang memuaskan terhadap pemungutan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) oleh Unit Pelayanan Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPT-PPD) Samsat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diapresiasi DPRD Kalteng.

Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering mengatakan dari hasil kunjungan pihaknya ke UPT-PPD Samsat Kobar beberapa waktu lalu, mereka telah mendapat informasi bahwa hampir setiap tahun penerimaan pajak PKB dan BBNKB samsat setempat selalu memenuhi target bahkan melampaui target, yang tentunya berpengaruh terhadap PAD.

"Berpengaruh terhadap PAD, tentu berdampak positif, PAD akan meningkat. Ini patut kita apresiasi, karena memang pajak dari PKB dan BBNKB ini cukup besar, harapan kita itu terus dimaksimalkan," ucapnya, Selasa, 26 Juli 2022.

Disebutkannya, saat ini UPT-PPD Samsat Kobar telah menjalin kerjasama dengan Bank Kalteng cabang Kobar guna mempermudah layanan administrasi dengan membuka loket kas Bank Kalteng di kantor Samsat setempat, sehingga ketika masyarakat wajib pajak menyetor PKB akan mudah.

Terlepas dari itu, ia meminta kepada Pemprov Kalteng supaya dapat memberi perhatian lebih terhadap UPT-PPD Samsat Kobar maupun samsat di daerah lainnya baik dari anggaran operasional sarana maupun fasilitas pendukung, sehingga kedepan pelayanan kepada masyarakat atau pemungutan pajak kendaraan bermotor bisa semakin maksimal.

"Harapan kita juga UPT-PPD Samsat yang ada di daerah-daerah lainnya di wilayah Kalteng ini bisa lebih memaksimalkan pemungutan pajak kendaraan bermotor ini guna meningkatkan PAD, perhatian pemerintah juga harus secara menyeluruh agar kedepan semua samsat yang ada di Kalteng ini dapat maksimal menggali potensi pajak kendaran, karena ini sangat menjanjikan," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru