Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Bunda Literasi Bangun Jejaring Sampai Bawah

  • Oleh Hendri
  • 26 Juli 2022 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta Bunda Literasi membangun jejaring komunikasi dan koordinasi sampai tingkat bawah mulai dari Kecamatan, Kelurahan hingga RT/RW dan skala rumah tangga.

"Kami berharap agar Bunda Literasi dapat segera bergerak membentuk jejaring komunikasi dan koordinasi baik di tingkat Kecamatan, tingkat Kelurahan dan tingkat RW/RT hingga tingkat unit terkecil yaitu rumah tangga," katanya.

Hal ini disampaikan Fairid saat melantik istrinya, Avina Triani Almira sebagai Bunda Literasi periode 2022-2023. Pelantikan ini merupakan rangkaian Talk Show Peningkatan Indeks Literasi. Hadir sebagai saksi Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Sri Sumekar.

"Keluarga sebagai salah satu unit terkecil yang ada di masyarakat dapat menjadi kunci untuk membangun kemampuan literasi. Karenanya penting membangun jejaring sampai tingkat bawah," ungkapnya.

Dia juga berharap Bunda Literasi akan menjadi motivator bagi anak-anak untuk gemar membaca ke perpustakaan. Selain itu melatih anak-anak untuk memanfaatkan teknologi dengan positif.

Dengan peran itu Bunda Literasi diharapkan melahirkan kemampuan membaca, menulis, mendokumentasikan dan juga berhitung untuk menambah kecakapan secara pribadi untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru