Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Pulang Pisau Gelar Pelatihan Keterampilan Komputer

  • Oleh Asprianta
  • 27 Juli 2022 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Dalam rangka mendukung visi dan misi Bupati Pulang Pisau, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pulang Pisau kembali melakukan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan. 

Kali ini yang digelar ada Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan kejuruan komputer yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan Kahayan Hilir. 

Kegiatan tersebut di buka langsung Plt Kadisnakertrans Pulang Pisau Drs Widi Harsono didampingi Kabid P3T, Rini Widigdo, Sekretaris Camat Kahayan Hilir, Agustunder, Pimpinan LPK Karya Mandiri, Darto dengan melibatkan 10 peserta akan mengikuti pelatihan ini selama 20 hari kedepan.

Plt Kadisnakertrans Pulang Pisau Drs Widi Harsono mengatakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan itu digelar bagi Pencari Kerja berdasarkan Klaster Kompetensi Tahun 2022 di Kabupaten Pulang Pisau.

"Pada Era Globalisasi saat ini, kemajuan dan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi semakin pesat. Oleh karena itu perlu peningkatan keterampilan bagi para pencari kerja agar mampu bersaing dalam dunia kerja," katanya.

Menurutnya hampir setiap saat perubahan itu selalu terjadi pada setiap sektor Kehidupan Masyarakat terutama dalam dunia kerja.

Di sisi lain, lanjutnya, disepakatinya Kawasan Perdagangan Bebas Asean menjadi permasalah sekaligus tantangan tersendiri yang dihadapi sebagai  dampak sejauh mana kita mampu menjadi yang terdepan, oleh suatu Negara termasuk Indonesia.

“Salah satu sektor yang senantiasa menjadi permasalahan adalah Faktor Lapangan Kerja dan Ketersediaan Tenaga Kerja, “ ucapnya

Widi menegaskan bahwa kedua sektor ini memiliki hubungan yang signifikan dan saling ketergantungan antara satu dengan yang lainnya.

Ketidak-seimbangan antara ketersediaan lapangan kerja dan tenaga kerja, tegas Widi, akan berakibat pada terjadinya pengangguran yang pada gilirannya akan membawa dampak pada pembangunan sosial ekonomi dalam kehidupan masyarakat yang semakin tidak menentu.

“Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk menanggulangi pengangguran adalah melalui pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja,“ tambahnya.

Berita Terbaru