Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Akan Gelar Pawai Ta'aruf Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Juli 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan menggelar Pawai Ta'aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah. Kegiatan akan dilaksanakan pada Sabtu, 30 Juli 2022.

"Penyelenggaraan pawai akan dilakukan pada Sabtu, 30 Juli 2022. Dilaksankan pada pagi pukul 07.30 WIB," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 28 Juli 2022.

Pada kegiatan tersebut, pemerintah daerah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 20 juta. Hadiah akan diberikan kepada peserta terbaik dengan kategori umum, instansi, pelajar dan mahasiswa.

"Pendaftaran masih dibuka hingga saat ini, saya harap masyarakat dapat memeriahkan dan menyemarakkan kegiatan ini," harap Halikinnor.

Adapun syarat untuk mengikuti pawai tersebut yakni, peserta berjalan kaki menggunakan pakaian islami minimal 20 orang. Penyampaian pesan-pesan kebaikan melalui spanduk, poster, lagu, rabana, dengan makna siar Islam tentang hijrahnya Nabi Muhammad.

"Tidak boleh membawa atribut terlarang, serta mematuhi protokol kesehatan," kata Halikinnor.

Pawai tersebut akan dimulai dari depan Rumah Jabatan Bupati Kotim, Jalan A Yani dan berhenti di Taman Kota Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru