Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

65 Ribu Bibit Ikan Dilepaskan di Perairan Kameloh Baru

  • Oleh Hendri
  • 29 Juli 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 65 ribu bibit ikan dilepasliarkan di wilayah perairan Kelurahan Kameloh Baru. Restocking ini dilakukan Pemko Palangka Raya melalui Dinas Perikanan.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya Indriati Ritadewi mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melepasliarkan 15.000 bibit ikan Gabus dan 50.000 bibit ikan Betok.

"Bibit ikannya merupakan bantuan dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)," katanya, Jumat 29 Juli 2022.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelepasliaran tersebut masyarakat di sekitar Kelurahan Kameloh Baru bisa tetap semangat dalam menjalankan profesinya sebagai nelayan tangkap ikan.

Kegiatan itu sebelumnya dihadiri Asisten II Sekretariat Daerah, Amandus Frenaldy. Dia mengatakan, pelepasliaran ikan ini adalah salah satu bentuk restoking populasi sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota.

Kepada nelayan kecil dan sebagai upaya menjaga stok atau populasi ikan lokal di perairan umum agar tetap lestari dan keberadaan populasi ikan di perairan bisa tetap terjaga.

"Sebagaimana kita ketahui ada masyarakat yang bekerja sebagai nelayan sehingga dengan adanya restocking ini bisa membantu para nelayan tangkap tetap berkegiatan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru