Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ikut Dampingi Korban Pelecehan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Juli 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kobar prihatin atas terjadinya kasus pelecehan yang menimpa anak di bawah umur. Belum lama ini, ada empat kasus yang dkungkap Polres Kobar. 

Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kobar, Mila Susilawati mengatakan, setiap ada kasus soal pelecehan anak, sejauh ini, Polres Kobar khususnya unit perlindungan peremouan dan anak (PPA) selalu berkoordinasi dengan baik.

"Begitu juga dengan kasus pelecehan yang kembali terjadi di Kobar. Tentunya Dinas ikut mendampingi para korban," kata Mila Susilawati, Jumat, 29 Juli 2022.

Menurutnya, pendampingan yang dikakukan terhadap korban ini tidak hanya sebetas pendampingan di Polres saja, namun sampai dengan proses healing dan edukasi. Mengingat pihaknya juga melibatkan psikolog.

"Sehingga rasa trauma para korban ini sedikit demi sedikit bisa dikurangi. Tentunya dengan cara dan edukasi yang benar," ungkapnya.

Pihaknya juga tidak bisa lepas tangan begitu saja, karena semakin kesini kasus seperti ini terus terjadi. Maka dalam penanganan kasus ini sudah ada mekanismesnya dan tak kebingungan lagi.

"Memang dalam kasus setiap korban beda-beda. Sampai ada yang ditangani serius juga ada. Tapi hal ini kami melakukan upaya pendampingan yang maksimal," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru