Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Desiminasi Ekspor, Leonard Sebut Kalteng Penyumbang Devisa Tertinggi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Juli 2022 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung membuka Kegiatan Diseminasi Penyebarluasan Informasi Akses dan Survey Pasar Ekspor Provinsi Kalteng.

Leonard menyebut Kalteng menjadi provinsi dengan penyumbang devisa tinggi untuk Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

“Provinsi Kalteng dari tahun ke tahun selalu berkontribusi positif secara signifikan sebagai salah satu provinsi penyumbang devisa terbesar bagi negara,” katanya saat membacakan sambutan Sekda Kalteng di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, seperti dikutip dari MMC Kalteng, Jumat 29 Juli 2022.

Ia menjelaskan sumbangan tersebut dibuktikan dengan melihat Neraca Perdagangan Luar Negeri Provinsi Kalteng dalam lima tahun terakhir selalu mengalami surplus di atas US$ 1,5 miliar.

Bahkan kondisi saat di saat Pandemi Covid-19 yang melanda dunia nilai ekspor Kalteng keluar negeri masih cukup tinggi.

“Alhamdulillah Kinerja Perdagangan Luar Negeri Provinsi Kalimantan Tengah terus menunjukkan prestasinya dengan selalu mengalami surplus,” ucap Leo. (HERMAWAN DP/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru