Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Umat Muslim Raih Takwa dan Akhlak Mulia

  • Oleh Hendri
  • 29 Juli 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak segenap umat muslim meraih takwa dan akhlak mulia bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

"Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan kepada kita untuk meraih keberkahan dan pahala dari banyak arah. Semoga peringatan tahun baru islam ini membangkitkan kembali semangat meraih takwa dan akhlak mulia," ungkapnya.

Hal itu disampaikan Fairid saat melepas rombongan pawai ta'aruf menyambut tahun baru Islam I Muharram 1444 Hijriyah, Jumat 29 Juli 2022. Acara yang sangat meriah ini diikuti pelajar dari semua tingkatan hingga remaja masjid dan organisasi maupun SOPD.

Seperti yang diketahui tahun baru islam merupakan satu di antara momen penting yang ditunggu oleh umat muslim. Sebab, pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram ada peristiwa penting yang terjadi, yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Madinah ke Makkah pada 622 Masehi.

Menurut sejarah, peristiwa tersebut adalah cikal bakal terbentuknya perhitungan penanggalan Hijriah. Selain itu, makna Tahun Baru Islam 1 Muharram bagi umat muslim adalah waktu lahirnya Islam sebagai agama penuh kejayaan.

"Saya mengajak umat muslim untuk membuka lembaran baru, berdoa supaya pada 1444 H lebih baik lagi. Tentunya agar bisa lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, Allah SWT," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru