Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Buka Sidang Sinode XXIII GKE Resort Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Juli 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas membuka Sidang Sinode XXIII Gereja Kalimantan Evangelis atau GKE Resort Tamiang Layang di GKE Mangkarap Kecamatan Dusun Timur, Jumat, 29 Juli 2022.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pengalungan tanda pengenal bagi peserta sidang sinode usai Bupati menyampaikan sambutan. Selain itu, acara pembukaan juga diisi dengan tarian tradisional, paduan suara serta sambutan dari Perwakilan Resort GKE Banjarmasin dan Ketua Resort GKE Tamiang Layang.

Turut hadir dalam pembukaan, Sekda Barito Timur, Camat Dusun Timur, perwakilan Polres Barito Timur serta tamu undangan lainnya.

Saat diwawancarai usai pembukaan Sidang Sinode ke-XXIII Resort GKE Tamiang Layang, Bupati mengatakan semua organisasi termasuk organisasi keagamaan memiliki siklus kepemimpinan.

"Hal tersebut menjadi kesempatan untuk melakukan evaluasi dan penyusunan program pada periode kepengurusan berikutnya, selain juga memilih kepengurusan yang baru Resort GKE Tamiang Layang," ujarnya.


Ampera berharap  kepengurusan yang baru nanti lebih baik dari yang sebelumnya sesuai dengan program organisasi.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan jemaat GKE Mangkarap yang menjadi tuan rumah Sidang Sinode ke-XXIII Resort GKE Tamiang Layang.

"Acara ini bisa terselenggara dengan baik berkat kerja keras dan jerih lelah dari majelis jemaat setempat bersama panitia," ucapnya.

Ketua Sidang Sinode ke-XXIII Resort GKE Tamiang Layang, Lepina Sinjal menjelaskan, sidang sinode bertujuan untuk menyatukan persepsi dan tata gereja Resort GKE Tamiang Layang itu akan dilaksanakan hingga tanggal 31 Juli 2022.

"Untuk malam ini setelah pembukaan dan makan malam akan dilanjutkan dengan sosialisasi undang-undang pernikahan, kemudian penegasan pelaksanaan pemenuhan hukum adat pernikahan warga Jemaat di lingkungan Resort GKE Tamiang Layang," terangnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru