Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmikan Posyandu Desa Sumber Makmur, Ketua TP PKK Kotim Ingin Bisa untuk Deteksi Stunting

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juli 2022 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur Khairiah Halikinnor meresmikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Sumber Makmur Kecamatan Telawang, Sabtu, 30 Juli 2022. Dengan diresmikannya bangunan tersebut ia berharap dapat untuk mendeteksi kasus stunting.

Khairiah meresmikan Posyandu Desa Sumber Makmur didampingi Bupati Kotim Halikinnor, Sekda Kotim Fajrurrahman, dan sejumlah pejabat setempat. Peresmian Posyandu ditandai dengan potong pita. Setelah itu rombongan memasuki ruang pos pelayanan terpadu tersebut.

"Posyandu ini diharapkan bisa untuk pelayanan kesehatan Balita, Lansia, dan Posbindu," kata dia.

Khairiah berharap agar Posyandu itu dimanfaatkan oleh PKK setempat. Banyak yang bisa dilakukan di Posyandu seperti pemantauan kesehatan Balita, kesehatan warga lanjut usia atau Lansia, dan sebagai pos binaan terpadu (Posbindu).

"Di sini juga bisa untuk deteksi dini stunting. Kita berharap kasus stunting di daerah kita bisa terus ditekan," imbuh dia.

Hairiah mengakui di Kotim banyak Posyandu yang mati suri. Karena itu dia saat ini giat ke desa-desa untuk mendorong kembali mengaktifkan Posyandu di setiap desa. (HAMIM/B-5)

Berita Terbaru