Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Apresiasi Baamang Barat Dalam Penanganan Sampah

  • Oleh M Andhika
  • 01 Agustus 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Berawal dari permasalahan masyarakat yang sering buang sampah sembarangan mengakibatkan sampah menumpuk dan tidak terjaganya kebersihan lingkungan yang dapat menimbulkan penyakit.  

Hingga saat ini pun sampah masih menjadi momok yang selalu dibahas dalam diskusi antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Apresiasi pun disampaikan oleh Dadang H. Syamsu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim Dadang H Samsu kepada Kelurahan Baamang Barat.   

Sekalipun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang terbatas dalam konteks teknis di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), namun pihak Baamang Barat bisa mengolaborasi dengan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk memenuhi bantuan alat kebersihan. 

"Bantuan hal semacam ini (alat kebersihan) juga bisa diminta oleh kelurahan lainnya, saya apresiasi yang telah dilakukan oleh Kelurahan Baamang Barat," ucap Dadang, Senin, 1 Agustus 2022.

Dadang juga berharap kelurahan - kelurahan lainnya dapat mengikuti langkah yang telah dilakukan oleh kelurahan Baamang Barat. Terlebih di sektor kebersihan lingkungan.

"Kami juga berharap kelurahan lainnya terlebih di seluruh Kotim dapat mengikuti langkah yang telah dilakukan oleh kelurahan Baamang Barat, agar terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman," tutupnya. (M ANDHIKA/B-5)

Berita Terbaru