Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Pelatihan Bela Negara Marunting Batu Aji, Ini Kata Dandim Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Agustus 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Kodim (Dandim) 1014/ Pangkalan Bun memimpin upacara pembukaan pelatihan Bela Negara Bela Eksistensi Tanah Air (Beta) Marunting Batu Aji, di wilayah teritorial Kodim 1014/Pbn, Selasa, 2 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut, merupakan kerjasama antara Kodim 1014/Pangkalan Bun, dengan Lapas IIB Pangkalan Bun, Bapas Pangkalan Bun dan Pemerintah Daerah, yang diikuti oleh 30 orang peserta klaim pemasyarkatan (Pembebasan bersyarat) Lapas IIB Pangkalan Bun.

Upacara yang diselenggarakan di lapangan Upacara Makodim 1014/Pbn, dihadiri oleh Asisten I Tengku Alisyahbana, Wakil Ketua II  DPRD Kobar Bambang Suherman, Kajari Kobar Makrun, Kepala Lapas TK IIB P.bun Mukhktar, Kepala Bapas M. Arfandy A, Kabankesbangpol Imam Wahyudi, Penyuluh ahli Pertama BNN kobar Ridho S, Kepala Pengadilan Agama Isnaini, Kasdim 1014/Pbn Mayor Inf. Edy Sucipto Perwakilan Polres Kobar AKP. Kristianto, Perwakilan TNI AU Lanud Iskandar Letda Kamaluddin, Kepala BPBD Syahruni, para Perwira Staf Kodim dan Danramil jajaran.

Dalam amanatnya, Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro menyampaikan dukungan, serta apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya pelatihan bela negara bela eksistensi tanah air marunting batu aji tahun 2022 di kodim 1014 / pbn.

"Melalui penyelenggaraan pelatihan ini kami berharap dapat memberikan citra positif, sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam membangun karakter dan meningkatkan keterampilan, dan memiliki bekal baru di tengah masyarakat yang kelak akan menjadi wirausaha baru yang penuh semangat dan keyakinan di masyarakat," ujarnya.

Kesulitan ekonomi menjadi salah satu penyebab munculnya tindak kriminalitas di berbagai daerah. Kesenjangan sosial dapat menjadikan seseorang melanggar peraturan demi pemenuhan kebutuhan, untuk itu diperlukan upaya dari berbagai pihak untuk bersama - sama membangun perekonomian nasional ini dengan sungguh-sungguh.

Perluasan lapangan kerja dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kesejahteraan untuk memperkecil kesenjangan sosial. Pelatihan ini merupakan salah satu contoh nyata upaya pemerintah, dalam meningkatkan peluang terbukanya lapangan pekerjaan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Tugas bela negara bukan hanya aparat semata, namun bela negara merupakan tugas dan kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia, sebagai bagian dari komponen bangsa. Untuk itu kita bersama-sama berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan peran dan profesi," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru