Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDA Kalteng Perlu Dibarengi Sumber Daya Manusia

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Agustus 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekertaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan banyaknya Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Kalteng.

Namun, melimpahnya SDA yang dimiliki Kalteng dinilai perlu ditunjang dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang juga harus melimpah.

"Kita boleh bangga dengan sumber daya alam. Tetapi ini harus dibarengi dengan sumber daya manusia," sebut Nuryakin saat di Kabupaten Murung Raya seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Nuryakin mengatakan, salah satu agenda dalam kunjungannya ke DAS Barito untuk memperkuat SDM. Sektor SDM dinilai penting untuk Kalteng sebagai Provinsi penyangga.

"Salah satu kunjungan kerja kali ini, bagaimana daerah Das Barito bisa memperkuat sumber daya manusia," pungkas Nuryakin.

Seperti diketahui, Pemprov Kalteng cukup fokus dalam pengembangan SDM. Target terdekat dalam penguatan SDM adalah pembangunan Universitas DAS Barito.

Universitas tersebut sudah masuk tahap perencanaan, ditargetkan peletakan batu pertama sudah dilakukan pada Maret 2023 dan sudah berdiri pada 2024 mendatang. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru