Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Dapat Penghargaan KLA Kategori Pratama

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Agustus 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah melewati berbagai tahapan verifikasi, Kabupaten Kapuas akhirnya diberikan penghargaan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI sebagai Kabupaten /Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 dengan kategori Pratama.

Plt Kepala Dinas P3AP2KB Kapuas, Tri Setyautami mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada delapan daerah di kelompok utama, 66 Nindya, 117 Madya dan 121 Pratama oleh Kementerian PPPA, dan Kabupaten Kapuas termasuk ke dalam kategori pratama.

“Semua ini tentunya juga berkat dorongan, motivasi dan arahan dari bapak Bupati yang berkomitmen menjadikan Kabupaten Kapuas sebagai Kabupaten Layak Anak, karena anak-anak adalah aset bangsa generasi penerus pembangunan bangsa,” kata Tri, Selasa, 2 Agustus 2022.

Sebelumnya, Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas juga telah diundang oleh Kementrian PPPA guna mengambil piala dan penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2022 tersebut. Pengambilan penghargaan ini diwakilkan oleh Kabid Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak Karolina Kamala.

"Diterimanya penghargaan ini berkat kolaborasi seluruh stakeholder yakni Pemkab Kapuas melalui OPD-OPD terkait, pihak swasta, tokoh agama dan seluruh pihak lainnya yang telah peduli pada perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Kapuas hingga mecamatan dan desa,"  pungkasnya. 

Sebelumnya, pemberian penghargaan tersebut telah dilakukan secara simbolis melalui zoom meeting kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dalam hal ini disaksikan oleh Sekda Kapuas Septedy didampingi perwakilan Kepala Bappeda Kapuas selaku Kepala Satgas KLA serta perwakilan dari sejumlah dinas-dinas terkait beberapa waktu yang lalu. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru