Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng: Pemecahan Rekor MURI Kongkurung Bentuk Promosi Budaya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Agustus 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Murung Raya mencatat Rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Pagelaran Kongkurung dengan peserta terbanyak pada peringatan hari jadi ke 20 tahun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin menilai pemecahan rekor tersebut bentuk promosi budaya dan adat daerah.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, disamping menghidupkan kecintaan kita terhadap budaya-budaya lokal tentunya ini merupakan salah satu sarana promosi baik promosi budaya, adat istiadat dan mengembangkan ekonomi kreatif,” tutur Nuryakin seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Ia menyampaikan Kongkurung merupakan kearifan lokal masyarakat Suku Adat Siang yang berdiam di Kabupaten Murung Raya.

“Kalau kita melihat dengan jumlah peserta terbanyak dan penonton cukup banyak, ini menandakan bahwa masyarakat Murung Raya sebenarnya sudah rindu berkumpul ditengah-tengah kita,” sebut dia.

Nuryakin menilai event pemecahan rekor yang digelar oleh pemerintah daerah tersebut juga ikut memutar roda perekonomian.

“Di sini pasti bergerak ekonomi kita. Ada yang menjual makanan, mainan dan lain sebagainya,” imbuhnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru