Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Beberkan Capaian Pembangunan di Depan Sekda se DAS Barito

  • Oleh Ramadani
  • 02 Agustus 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melaksanakan rapat kerja sekretaris daerah (raker sekda) se Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Selasa, 2 Agustus 2022.

Kegiatan itu dibuka langsung Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin dan dihadiri Bupati Barito Utara, Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Barito Utara, Auditor Ahli Utama Provinsi Kalteng, dan lainnya.

Dalam kesempatannya, Nadalsyah berharap rapat kerja sekda DAS Barito ini nantinya menghasilkan semangat baru dan motivasi kerja, serta pemikiran-pemikiran perencanaan strategis untuk pembangunan daerah.

Pada kesempatan tersebut Nadalsyah juga menyampaikan, berkat sinergi dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak, banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh Pemkab Barito Utara. Pembangunan tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat di daerah ini khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. 

Adapun pembangunan yang sudah dirasakan manfaatnya yakni Bandara Haji Muhammad Sidik yang tahun lalu telah diresmikan Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin.

"Alhamdulillah saat ini melalui penerbangan pesawat ATR-76 yang berkapasitas 70-80 penumpang, dari kota Muara Teweh dapat langsung terkoneksi dengan kota Jakarta, Surabaya dan lainnya," kata dia.

Kemudian, Jembatan Pangulu Iban yang telah diresmikan beberapa waktu yang lalu, sangat membantu masyarakat.

“Pembangunan jembatan tersebut memangkas jarak tempuh dari Kelurahan Jingah/Jambu ke Muara Teweh, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat daerah setempat,” ucapnya.

Selanjutnya RSUD Muara Teweh saat ini telah memiliki layanan cuci darah/hemodialisa, sehingga masyarakat tidak perlu ke daerah lain untuk cuci darah. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru