Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Mahir Mengoperasikan Oven Kue, Karyawan Toko Roti Menderita Luka Bakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Agustus 2022 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran masih belum mahir mengoperasikan oven atau alat panggang kue, seorang karyawan Roti Raja yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Raja,Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengalami luka bakar ringan di bagian tangan dan sebagian wajah, Rabu, 3 Agustus 2022.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari pemilik toko terkait peristiwa btersebut sekitar pukul 09.25 WIB.

"Karena lokasi Mako Damkar tidak jauh dari TKP, personel Damkar Kobar dengan cepat tiba dilokasi dan langsung memberikan pertolongan pertama pada korban atas nama Dani (19 tahun) warga RT 5 Kelurahan Raja yang merupakan karyawan toko roti tersebut," jelas Majerum Purni.

Majerum Purni menjelaskan, berdasarkan data yang dikumpulkan di lapangan kobaran api berasal dari tungku kompor gas pada oven kue di ruko tersebut.

"Oven kue tersebut dioperasikan oleh karyawan baru yang belum bisa mengoperasikannya. Karena itulah, yamg bersangkutan mengoperasikan oven itu melalui panduan dari sambungan telepon dengan bosnya," jelas Majerum Purni.

Menurut Majerum Purni, lantaran masih belum mahir, saat yang bersangkutan mencoba mengoperasikan oven, terjadi kesalahan prosedur. 

"Akibatnya kesalahan tersebut menimbulkan kobaran api yg cukup besar juga menyambar si karyawan tersebut. Setelah anggota damkar tiba dilokasi dan memberikan pertolongan pertama, korban kemudian dibawa ke RSUD untuk mendapatkan pertolongan medis lanjutan," jelas Majerum Purni. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru