Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Barimba Lakukan Pendampingan Mahasiswa KKN Kebangsaan Sambangi Peternak Bebek

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Agustus 2022 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Babinsa Barimba Koramil 1011-02 Kapuas Hilir, Serda Nanang Riyanto melakukan pendampingan terhadap mahasiswa KKN Kebangsaan, yang menyambangi warga peternak bebek petelur, berlokasi di Kelurahan Barimba, Jumat, 5 Agustus 2022.

Danramil Kapuas Hilir Lettu Inf Rambliannur mengatakan pendampingan dilakukan anggotanya untuk mendukung kegiatan mahasiswa KKN kebangsaan dalam melaksanakan program kerjanya di masyarakat.

"Adanya mahasiswa KKN kebangsaan di wilayah Kelurahan Barimba ini diharapkan dapat memberikan Suatu inovasi teknologi untuk lebih meningkatkan produktivitas maupun sistem pembudidayaan bebek petelor ini, sehingga dapat berpengaruh besar dalam peningkatan ekonomi masyarakat," kata Lettu Inf Rambliannur.

Sementara Serda Nanang Riyanto yang mendampingi mahasiswa menyampaikan, dalam beternak bebek petelur harus diperhatikan beberapa perawatan diantaranya kebersihan kandang, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

“Kita juga memberikan sedikit masukan dan memotivasi kepada peternak bebek supaya tetap produktif dalam menggeluti usahanya. Sebagai Babinsa kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh peternak. Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukannya dapat menjadi contoh serta memotivasi warga yang lainnya,” ucapnya.

Menurut dia ternak bebek merupakan salah satu pemberdayaan ekonomi masyarakat yang cukup menguntungkan dimana selain ayam, bebek diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial. Selain harga telur bebek yang lebih mahal dari telur ayam, kandungan nutrisi dalam telur bebek juga lebih tinggi dibandingkan telur ayam. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru