Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris DPRD Kotim Nilai Apresiasi Acara Pembagian Bendera Sukses

  • Oleh M Andhika
  • 06 Agustus 2022 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gerakan Pembagian 60 ribu bendera merah putih dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta. 

Acara pembagian bendera berlangsung pada Jumat, 5 Agustus 2022, di Taman Kota Sampit. Dipimpin Bupati Kotim Halikinnor beserta jajarannya, dihadiri berbagai elemen masyarakat. Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris DPRD Kotim, Bima Eka Wardana.

"Gerakan Pembagian 60 ribu bendera merah putih dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia," kata Bima.

Bima mengakui, acara itu berlanglangsung sukses. Agenda yang dimulai dengan senam bersama dilanjutkan dengan pembagian bendera gratis dinilai memberikan binaan pentingnya olahraga, kebersamaan dan memupuk rasa nasionalis masyarakat. 

"Saya akui sukses agenda pagi ini. Mulai dari senam pagi, lalu pembagian bendera gratis. Semua ini mengajarkan akan pentingnya olahraga, kebersamaan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme pada diri masyarakat kita," jelasnya.

Selanjutnya, ia pun berharap agenda yang bersinergi seperti ini tetap ada dan bisa semakin meriah pada momentum tahun depan di HUT RI KE-78. 

"Harapannya ya, semoga agenda seperti ini masih tetap ada. Walaupun nantinya dibungkus dengan tema yg berbeda semoga bisa makin meriah dan bermanfaat untuk masyarakat kita," tutupnya. (M ANDHIKA/B-5)

Berita Terbaru