Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Apresiasi Kegiatan Pentas Seni dan Amal

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Agustus 2022 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara apresiasi kegiatan Pentas Seni dan Amal (Pensil) yang digelar Karang Taruna di gedung KNPI Sukamara pada Jumat, 5 Agustus 2022.

"Jadi pentas seni yang diadakan oleh beberapa organisasi, ada KNPI dan Karang Taruna, gabungan organisasi ini, kami atas nama pemerintah Kabupaten Sukamara menyambut baik, memang ini harapan kita," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi.

Menurut Ahmadi, kegiatan tersebut mempunyai arti penting guna mengoptimalkan masyarakat khususnya generasi muda untuk membangkitkan seni di wilayah Bumi Gawi Barinjam melalui kreasi, inovasi dan kolaborasi.

"Yang pada akhirnya kita harapkan terwujudnya karakter yang berjiwa patriotisme," ucapnya.

Mengingat nilai yang terkandung dalam seni sangat relevan untuk dikembangkan dan syarat dengan pesan, melalui berbagai aktivitas yang mampu mengembangkan sikap dan jati diri seorang anak.

"Oleh karena itu, saya berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Sukamara atas terselenggaranya kegiatan ini," tuturnya.

Wabup Sukamara itu menambahkan, bahwa untuk pembinaan generasi muda tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, akan tetapi juga perlu peran serta partisipasi orang tua, pendidik dan masyarakat. Sehingga terciptanya regenarasi pejuang bangsa, yang memiliki fisik dan mental yang kuat, tangguh, sehat, cerdas dan terampil. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru