Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

37 Peserta Ikuti Penataran Wasit dan Pelatih Basket Digelar Perbasi Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Agustus 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kapuas telah menggelar penataran wasit dan pelatih bola basket lisensi C Kabupaten Kapuas tahun 2022 se-Kalimantan Tengah, bertempat di Aula Dinas Pendidikan setempat.

Ketua Umum Pengurus Cabang Perbasi Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat menyebutkan sebanyak 37 peserta yang ikut dalam kegiatan ini, ada yang mengikuti sebagai wasit dan ada juga yang mengikuti sebagai pelatih. Peserta dari se Kalimantan Tengah, bahkan ada juga dari Kalimantan Selatan.

"Sasaran kegiatan ini adalah bagaimana menumbuhkembangkan para pebasket, khususnya di Kabupaten Kapuas sehingga ke depannya akan muncul para pebasket yang handal dan hebat, yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Kapuas dikancah nasional maupun internasional. Karenanya peran wasit dan pelatih sangat penting," katanya, Minggu 7 Agustus 2022.

Lebih lanjut, dikatakannya kegiatan penataran ini juga merupakan rangkaian dari HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dimana dengan pelatihan ini nantinya akan ada kejuaraan basket tingkat SMA dan SMP sederajat.

"Sehingga dengan adanya penataran dan pelatihan ini kita bisa mengambil bagian untuk menuju kejuaraan di tingkat selanjutnya,” ucapnya.

Sebelumnya, kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan dihadiri juga Ketua Umum Pengurus Cabang Perbasi Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, Wakil Ketua II Perbasi Provinsi Kalteng Januariansyah Bagan dan Ketua Koni Kapuas Saferiansyah.

Bupati memberikan apresiasi kepada Perbasi Kabupaten Kapuas yang telah menginisiasi akan terlaksananya kegiatan ini, yang mana menurutnya dapat menambah wawasan dan pengetahuan para wasit dan pelatih bola basket di Kalteng, khususnya yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Sudah tentu harapan kita dengan ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini, para peserta nantinya dapat menerapkannya saat dilapangan supaya Perbasi di Kapuas semakin lebih maju, begitu juga dengan Perbasi Kalteng,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH)


TAGS:

Berita Terbaru