Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Maksud Digelarnya Penaman Pohon di Tahura Lapak Jaru

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Agustus 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kegiatan Ekspedisi Merah Putih dan Jelajah Destinasi Wisata di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), diisi Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., dengan melakukan penanaman pohon di Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru, Sabtu, 6 Agustus 2022 siang. 

Penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka mendukung kelestarian alam dan juga agar tidak terjadi longsor demi keberlangsungan lingkungan. 

Selain itu, bertujuan agar wilayah Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Gumas tetap hijau dan lestari untuk masa depan anak cucu. 

"Harapan kami dengan adanya penanaman pohon ini juga agar Kabupaten Gumas menjadi hijau, asri, udara tetap segar dan sangat baik untuk generasi masa depan," kata ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Minggu 7 Agustus 2022.

Kapolres juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini diharapkan masyarakat Kabupaten Gumas lebih aktif dan sadar dalam menjaga kelestarian lingkungannya. 

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat  lebih sadar dalam menjaga kelestarian lingkungan," tutupnya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru