Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Dorong Pembinaan UMKM Sektor Perikanan

  • Oleh Hendri
  • 08 Agustus 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mendorong pemerintah daerah terus melakukan pembinaan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di sektor perikanan.

“Jika bercermin dengan sistem pengelolaan UMKM sektor perikanan di Kota Sampit,  Kabupaten Kotawaringin Timur yang sangat baik untuk diadopsi, karena pola yang telah diterapkan sangat lah menginspirasi dan layak untuk dicontoh,” katanya, Senin 8 Agustus 2022.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, pembinaan pemberdayaan dan pendampingan kepada UMKM sektor perikanan, yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten tetangga tersebut sangat menginspirasi.

Terlebih, para pelaku usaha perikanan, yang berada di daerah hulu dapat menyuplai kebutuhan bahan dasar, bagi para pelaku usaha perikanan yang ada di daerah hilir.

Berkaca dari hal tersebut, ia berharap hendaknya juga dapat diterapkan di Kota Cantik. Pemko bersama-sama stakeholder terkait, didorong agar mampu mengembangkan UMKM sektor perikanan secara berkelanjutan.

“Kami berharap, dengan melakukan pembinaan, pemberdayaan dan pendampingan secara berkelanjutan maka para pelaku UMKM perikanan akan semakin kreatif dan memiliki inovasi dalam mengembangkan usaha perikanannya,” jelasnya. 

Anna juga berharap hal ini dilakukan dengan membangun sinergitas antara pemerintah Kota Palangka Raya melalui SOPD terkait, para pelaku usaha dan pemangku kepentingan lainnya. Sehingga akan memberikan semangat dan motivasi bagi para pelaku usaha perikanan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru