Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Milenial Diharapkan Bijak Bermedia Sosial

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 09 Agustus 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memaknai Hari Jadi Polwan ke-74 dengan kegiatan positif dan bermanfaat, maka srikandi Ditlantas Polda Kalteng menggelar kegiatan Polwan Goes To School di SMP dan SMA di Kota Palangka Raya.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Heru Sutopo melalui Kasubdit Kamsel AKBP Wara Budi Hastuti mengatakan Polwan Goes To School kali ini dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi, cerdas dan aman dalam bemedia sosial kepada generasi milenial.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Jadi Polwan Ke-74. Adapun tujuan utamanya adalah untuk memberikan pemahaman kepada pelajar agar bijak Bermedsos,” ucap Wara, Selasa 9 Agustus 2022.

Karena apabila media sosial digunakan dengan bijak tentunya akan berdampak positif dan banyak manfaatnya. Sebab berbagai pengetahuan disuguhkan.

”Jadikan media sosial sebagai media silaturahmi dan menambah wawasan atau pengetahuan serta sebagai sarana untuk memperoleh informasi yang bermanfaat,” pesannya.

Wara menyampaikan jika para siswa kurang bijak dalam menggunakan media sosial dampaknya bisa berhadapan dengan hukum dan bisa terjerat Undang undang No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Karena banyak sudah masyarakat bahkan generasi muda yang terjerat UU ITE karena kurang bijak bermedia sosial. Maka dari itu kami terus mengimbau dan memberikan pengetahuan untuk pintar dalam menggunakan medsos," katanya.

Kegiatan tersebut merupakan wujud Polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya dikalangan pelajar. 

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan akan terbina kedekatan antara polwan dan pelajar juga diharapkan pelajar lebih tertib dan patuh terhadap peraturan hukum yang berlaku serta mampu menjadi Pelopor Keselamatan dalam Berlalu Lintas,” tutupnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru