Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis PUPR Janjikan Lelang Pekerjaan Jalan Sarapat Selesai Minggu Depan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Agustus 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas PUPR Perkim Barito Timur Yumail J Paladuk menjanjikan pelelangan pekerjaan jalan Simpang Timpa Dayu - Sarapat akan diselesaikan minggu depan. Hal tersebut disampaikan Yumail untuk menanggapi keluhan pengguna jalan terkait kondisi jalan tersebut yang rusak parah.

"Deadline-nya Jalan Sarapat sudah selesai semua, paling lambat minggu depan sudah dilelang karena saat ini baru selesai perencanaan," ungkapnya, Selasa, 9 Agustus 2022.

Setelah pelelangan, maka pekerjaan pengaspalan ulang jalan itu dapat mulai dikerjakan paling lambat awal September 2022.

Pemkab Barito Timur menganggarkan dari APBD 2022 sebesar Rp2,2 miliar untuk peningkatan jalan yang menghubungkan Kelurahan Tamiang Layang dan Desa Sarapat itu.

Selain jalan menuju Sarapat, pada tahun ini juga akan dilakukan peningkatan jalan penghubung Desa Magantis dan Desa Harara.

"Pembangunan terus dilakukan pemerintah daerah meski alokasi anggaran terbatas. Pada tahun ini saja, dinas yang melulu fokus pada proyek - proyek skala besar di daerah ikut terimbas  dan mendapat pengurangan anggaran atau refocusing sebesar 30 persen karena covid-19," ungkapnya.

Dia menegaskan, pemerintah daerah sangat memperhatikan proyek pembangunan infrastuktur, karena itu pihaknya serius dalam melakukan pendampingan terhadap pekerjaan agar hasilnya maksimal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru