Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Baamang Hulu Antusias Makan Bersama Bubur Asyura

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Agustus 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), antusias makan bubur bersama, pada kegiatan Festival Bubur Asyura, Selasa, 9 Agustus 2022. 

Kegiatan yang dihadiri Bupati Kotim Halikinnor tersebut, dipadati masyarakat sekitar, karena mereka juga ingin merasakan bubur asyura serta melihat proses pembuatannya. 

"Saya sangat berterimakasih kepada panitia, karena Festival Bubur Asyura ini meriah, dan ini sesuai dengan keinginan saya untuk memeriahkan hari besar Agama Islam," ujar Bupati Kotim Halikinnor. 

Dirinya juga senang melihat kegiatan tersebut. Karena kemasan dan apa yang ditampilkan merupakan keragaman agam Islam. Sehingga, anak-anak dan masyarakat bisa merasakan bubur Asyura yang notabene dianjurkan untuk menyantapnya di hari ke 10 bulan Muharam 1444 Hijriah. 

"Jangan hanya tahun baru masehi saja yang dimeriahkan sedemikian rupa. Namun sebagai umat muslim, tahun baru Hijriah juga harus kita gelar dengan semarak menurut syariat agama Islam," harap Halikinnor. 

Pada kegiatan tersebut, Halikinnor hadir bersama Wakil Bupati Irawati, Sekda Fajrurrahman, Ketua DPRD Kotim Rinie, dan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). 

Dia berharap agar Festival Bubur Asyura tersebut bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Agar masyarakat bisa merasakan betapa nikmat dan lezatnya bubur asyura, yang sangat jarang dibuat dan hanya ada 1 tahun sekali. 

"Bubur asyura ini jarang ada yang bisa membuatnya, dan hanya ada di hari ke 10 bulan Muharam," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru