Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Dorong Pemerintah Beri Dukungan Petani Milenial

  • Oleh Hendri
  • 09 Agustus 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto menilai, program Petani Milenial yang sedang dijalankan pemerintah pusat memiliki konsep yang sangat baik.

Program tersebut dirasa mampu mendorong semangat generasi muda untuk mau berkecimpung di sektor pertanian, mengingat sektor pertanian pada struktur tenaga kerja saat ini juga perlu diimbangi dengan kualitas SDM yang mumpuni.

“Sebaiknya program seperti ini dimasukan kedalam program lima tahunan pemerintah atau RJPMD. Baik itu untuk provinsi maupun kabupaten/kota,” katanya, Selasa, 9 Agustus 2022.

Apabila program Kementan tersebut dijalankan di tengah situasi pandemi seperti sekarang, diyakini dapat membantu menopang sekaligus meningkatkan sektor perekonomian. Hanya saja, dalam pelaksanaannya tetap dibutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang memadai. 

Selain itu, kondisi wilayah juga perlu diperhatikan, terhadap perkembangan komoditas yang akan dikembangkan. Pasalnya, masing-masing daerah memiliki komoditas andalan.

Salah satu contoh komoditas yang tengah ramai dikembangkan saat ini di daerah luar yaitu tanaman porang. Heri berharap Palangka Raya memiliki komoditas andalan tersendiri agar bisa lebih dikenal dan tidak terpaku dengan komoditas daerah luar. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru