Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diikuti 12 Grup, Ini Pemenang Lomba Habsyi Digelar Kecamatan Kapuas Kuala

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Agustus 2022 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 12 grup dari sejumlah desa mengikuti lomba habsyi dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar Kecamatan Kapuas Kuala.

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti oleh 12 grup dari beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, bahkan ada beberapa grup yang berasal dari Kecamatan Tamban Catur.

Dari hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari 3 orang yaitu Abu Bakar, Asnawati, dan Mahmudah, yang berhasil sebagai Juara I kelompok putera dari group Khoirul Azmi, Juara II Syayyidil Mursalin dan Juara III Al-Muhajir.

Sedangkan dari kelompok puteri Juara I jatuh pada group Al-Hijriyah, Juara ke II group Nahdatun nisa dan Juara ke III jatuh pada group Fatimatuzzahra.

Camat Kapuas Kuala Inop yang membuka kegiatan itu menyampaikan terima kasih kepada semua kepala desa yang telah mengirimkan utusannya masing-masing dan juga kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik.  

"Kegiatan itu bertujuan untuk membina seni budaya Islami dan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga dengan iman yang kuat dan teguh menjadikan benteng untuk menangkal hal-hal negatif yang terjadi akibat kemajuan zaman dan teknologi," katanya, Kamis 11 Agustus 2022.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dengan peserta yang lebih banyak dan lebih meriah lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Seksi Lomba Ibramsyah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan perayaan HUT ke 77 RI.  Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.

“Kepada para peserta yang menang akan diberikan piala dan piagam  serta uang pembinaan yang diserahkan pada saat malam tanggal 17 Agustus 2022 di Kecamatan Kapuas Kuala,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru