Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Arsel Minta Pengelola Sungai Pemandian Umum Pasir Panjang Tingkatkan Pengawasan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Agustus 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polsek Arut Selatan (Arsel) telah melakukan pemanggilan kepada pengelola Pemandian Umum Sungai Pasir Panjang, berikut dengan kepala Desa Pasir Panjang Tamel Otol, buntut tenggelamnya seorang bocah 12 tahun di pemandian tersebut.

Kapolres Kobar, AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Arut Selatan, Kompol Saiful Anwar mengatakan, pascakejadian, pihaknya langsung bergerak cepat menuju lokasi. 

"Pemanggilan pada pengelola tersebut, agar kedepannya tidak terjadi peristiwa yang menelan korban jiwa," ujarnya, Kamis, 11 Agustus 2022.

Ia meminta agar kedepan, kejadian tersebut tidak terjadi lagi. Pengelola juga diminta meningkatkan pengawasan dan memasang beberapa peringatan di lokasi pemandian, sebelum nantinya dibuka kembali untuk umum.

Ia menegaskan, apabila nantinya tidak dilakukan pembenahan atau menaati imbauan yang diberikan, maka polisi akan bertindak tegas. Salah satunya untuk saat ini, tidak diizinkan membuka terlebih dahulu lokasi pemandian umum.

"Kami sudah berikan peringatan jangan buka sebelum jaminan keamanan pengunjung diberikan. Kami akan tindak tegas kalau masih tidak diindahkan," tegasnya

Kompol Saiful Anwar melanjutkan, musibah yang terjadi harus dijadikan pelajaran dan agar ditindaklanjuti dengan melakukan pembenahan. 

"Kami minta agar ada pembenahan dan perlu dilakukan perbaikan karena kami tidak ingin kejadian tenggelamnya orang terjadi lagi di lokasi tersebut," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru