Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Ajak Semua Pihak Sukseskan Event UCI MTB Eliminator Word Cup 2022

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Agustus 2022 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengajak semua pihak agar bersama-sama mensukseskan event UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 yang akan digelar di Kalteng tepatnya di Kota Palangka Raya.

Dalam jadwal yang telah ditentukan event UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 atau balapan sepeda gunung internasional ini akan digelar pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang di Kota Palangka Raya, dan Kalteng sendiri merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang dipercayakan untuk menjadi tuan rumah.

"Mari bersama-sama kita sukseskan event UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 di Kota Palangka Raya, bersama kita dukung acara ini. Kita juga akan melakukan diskusi agar semua pihak terkait memeriahkan dan mensukseskan acara tersebut," ucap Edy, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Edy mengatakan, akan ada banyak dampak positif yang akan didapatkan Kalteng dengan adanya event internasional ini selain dapat memberikan dampak kemajuan terhadap olahraga sepeda di Kalteng juga dari sisi ekonomi maupun hal-hal lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM, perhotelan, pariwisata, dan lain-lain.

"Selain itu juga sekaligus mempromosikan Kalteng ke dunia internasional sehingga daerah ini dapat dikenal hingga penjuru dunia. Inilah kenapa kita harus bisa mensukseskan event ini, agar untuk kedepan kita juga masih bisa dipercaya menjadi tuan rumah," ujarnya.

Di ketahui pada event UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 ini Kalteng menjadi tuan rumah pada seri ke-8 dan akan diikuti oleh 32 negara dan akan disiarkan secara langsung ke 132 negara di dunia.

Penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 sendiri baru pertama kali diselenggarakan di Kawasan ASEAN dan pertama kali juga di Indonesia, serta Kalteng mejadi provinsi yang dipercayakan menjadi tuan rumah, sama halnya seperti MotoGP di Mandalika NTB, juga Formula-E di Jakarta.

Sementara itu, berdasarkan pantaun lapangan terhadap prasarana pendukung event tersebut salah satunya sirkuit yang bertempat di Kompleks Stadion Tuah Pahoe, Jalan Cilik Riwut Km 5,5 Kota Palangka Raya secara keseluruhan sudah selesai dibangun dan siap menggelar event internasional tersebut. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru