Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Palangka Rata Cek Infrastruktur Pembasahan Lahan dan Sumur Bor

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 13 Agustus 2022 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memperkirakan kemarau tahun ini adalah kemarau basah. Beberapa wilayah Indonesia termasuk Kalimantan Tengah diperkirakan pada bulan Agustus 2022 ini mulai memasuki musim kemarau.

Untuk mengantisipasi hal ini DLH Kota Palangka Raya bersama tim gabungan TSAK kelurahan mulai melakukan persiapan dan bersiaga. Terutama mengecek kondisi infrastruktur pembasahan lahan menyambut musim kemarau.

“Ancaman kebakaran lahan itu selalu ada, terlebih pihak BMKG sudah memperkirakannya juga. Oleh sebab itu, perlu kesiapsiagaan dengan melakukan pengecekan infrastruktur seperti pengecekan kondisi sumur bor. Hal ini dilakukan untuk memastikan jika terjadi kebakaran, maka infrastruktur dimaksud berfungsi,” kata Zaini, Sabtu (13/8).

Zaini menyebut sumur bor yang dibangun di wilayah Kota Palangka Raya ini adalah infrastruktur yang merupakan aset pemerintah provinsi/lembaga lainnya.

"Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan semua infrastruktur pemadaman kebakaran, sehingga saat nantinya terjadi kebakaran semua unit bisa digunakan," terangnya.

Sehingga diupayakan kondisi maupun pemeliharaannya selalu berfungsi optimal. Karena kejadian kebakaran tidak pernah bisa di duga, maka itu kesiapan sarana dan infrastruktur bisa segera digunakan saat genting.

“Oleh sebab itu saya mengimbau adanya peran dari masyarakat di sekitar lokasi sumur bor, adanya rasa kepedulian menjaga, merawat serta memiliharanya dan lebih penting lagi untuk menjadikan masyarakat merasa memiliki,” tutupnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru