Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Sakit Bhayangkara Beri Layanan Kesehatan Gratis

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 13 Agustus 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya mengadakan pelayanan kesehatan keliling (yankesling) gratis kepada masyarakat.

Puluhan warga terlihat antiusias dengan adanya kegiatan pengobatan gratis yang digelar di Panti Asuhan Berkah Jalan G. Obos Induk Km. 5,5 Kota Palangka Raya.

Pada kegiatan Yankesling kali ini, Tim Kesmob diketuai oleh Pengatur TK, I Hartini dengan dibantu tujuh anggota kesehatan, yang terdiri dari dokter, perawat, apoteker, ahli gizi dan driver ambulan.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Pengatur Tk. I Hartini mengatakan bakti sosial kesehatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77.

“Dengan bertemakan Merah Putih, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat, menjaga solidaritas, menumbuhkan kepedulian sosial yang harmonis antar sesama, baik bagi personel Rumkit Bhayangkara Palangka Raya maupun masyarakat di Panti Asuhan,” ungkapnya, Sabtu 13 Agustus 2022.

Pemeriksaan yang dilakukan terkait kesehatan umum yang di lakukan yakni meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, kadar gula darah, pemberian vaksinasi Covid-19, pemberian obat-obatan dan penyuluhan tentang kesehatan.

"Semua pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat sesuai dengan keluhan, selain itu kita juga laksanakan pengecekan kesehatan umum kepada masyarakat," terangnya.

Seorang penghuni Panti Asuhan Berkah, Muhammad menyampaikan terima kasih kepada Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang telah memilih pantinya sebagai tempat dilaksanakannya bakti sosial. 

"Kita tentunya mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan ini, karena dengan begitu semua anggota panti asuhan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, dan sangat membantu," ucap. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru